Top Ad 728x90

Selasa, 09 Februari 2016

, , , ,

Kisah Cinta Tiga Jaman Ala Garin Nugroho

Satu lagi film karya Garin Nugroho yang dirilis. Aach Aku Jatuh Cinta, menjadi film bergenre romantis yang kesekian bagi Garin. Bukan hanya romantis, film ini juga dikemas dengan balutan komedi. Film ini dibintangi oleh pemain idola remaja saat ini, Pevita Pearce dan Chicco Jericho.

Film yang menceritakan kisah cinta pada tiga jaman, yaitu 70-an, 80-an, dan 90-an ini mengambil kisah Yulia (Pevita Pearce) dan Rumi (Chicco Jericho). Mereka telah bertetangga sejak kecil (70-an). Rumi selalu saja menjadi pengacau, baik bagi kelurganya maupun bagi Yulia. Meski begitu, Yulia selalu saja memerhatikan Rumi, dan tanpa disadari ia akhirnya jatuh hati pada Rumi. Latar belakang keluarga Rumi yang tidak harmonis, membuat ibu Yulia melarangnya bergaul dengan Rumi.

Hingga ketika menginjak masa SMA, Rumi terpaksa pindah rumah karena suatu keadaan yang mendesak. Merekapun tidak saling bertemu lagi, tetapi Rumi tetap mengirimkan surat pada Yulia melalui botol limun. Maka kisah cinta mereka tetap berjalan melalui era 80-an dan 90-an, meski mereka tidak saling berdekatan.

Walaupun disutradarai oleh Garin Nugroho, entah kenapa tidak ada yang istimewa dari cerita kisah cinta dua anak manusia dalam film ini. Cerita terkesan terlalu dangkal dan mudah ditebak. Urutan cerita terasa terlalu umum. Komedi yang disajikanpun, terlalu tanggung untuk mengundang tawa penonton.

Yang paling membuat film ini tidak terlalu mengena di hati adalah chemistry kedua pemeran utama yang tidak terasa. Meski beradegan romantis, tidak terasa ada cinta di hati mereka. Adegan dilakukan dengan kaku dan terkesan dipaksakan. Selain dua pemeran utama, pemain pendukung lainnya pun menunjukkan akting yang ala kadarnya. Satu-satunya hal yang mengejutkan dalam film ini adalah kehadiran aktris Nova Eliza, yang sudah cukup lama menghilang dari dunia hiburan.

Garin Nugroho sepertinya sudah kehilangan cita rasa untuk menggarap film bertema romantis yang dulu banyak dilakukannya di era 90-an. Pevita Pearce pun sepertinya memang lebih cocok untuk jadi seorang foto model daripada menjadi seorang aktris. Kecuali ia mau memperbaiki aktingnya dengan banyak berlatih. Sementara Chicco sepertinya memang menjadi aktor yang bisa disulap jadi tokoh apapun. Sayang, akting Pevita sebagai lawan mainnya, membuat penampilan Chicco di film ini menjadi kurang sempurna. (RFA)

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90