Top Ad 728x90

Senin, 22 Februari 2016

, , , ,

Khawatir Berat Badan Berlebih? Inilah Empat Cara Diet Cepat Selama Satu Minggu!

Anda pasti setuju: berat badan yang berlebih punya banyak dampak buruk. Bukan hanya dari segi kesehatan, melainkan juga penampilan. Banyak orang (terutama wanita) terbukti kurang percaya diri lantaran bobot tubuhnya membesar. Tak heran pula, banyak orang berusaha untuk mencari dan menerapkan metode diet mana yang paling sesuai dengan tubuh mereka. Sayangnya, beberapa metode juga memerlukan waktu yang tak sebentar, pun tak sehat. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba, berikut adalah empat cara diet cepat selama satu minggu, yang juga sehat bagi tubuh.

  1. Mengatur Pola Makan


Bukan hanya tak sehat; pola makan yang tak seimbang dan berantakan juga akan berdampak pada meningkatnya timbunan lemak dalam tubuh. Berikut adalah beberapa tips mengatur pola makan yang bisa dijadikan pertimbangan.

  1. Kurangi konsumsi makanan manisatau makanan yang mengandung gula.

  2. Kurangi konsumsi minuman manis, soda, minuman olahraga, minuman beralkohol, bahkan jika pada minuman tersebut terpasang label “diet”. Sebagai gantinya, perbanyak minum air putih (minimal delapan gelas sehari).

  3. Hindari konsumsi produk olahan, sekalipun itu susu—yang terkesan sehat.

  4. Pertimbangkan kalori. Untuk menurunkan berat badan secara stabil, besaran kalori yang masuk akal setiap harinya adalah 1.200 higga 1.500 kalori.

  5. Jangan makan atau justru mengemil di malam hari. Makanlah setidaknya empat hingga enam jam sebelum tidur. Adapun waktu ideal untuk makan adalah pukul enam sore.

  6. Gunakan piring kecil setiap Anda makan. Fokuslah untuk menyantap makanan sehat yang kaya serat, protein, lemak baik, dan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.



  1. Olahraga Rutin


Untuk menurunkan berat badan secara cepat, Anda bisa mencoba olahraga kardio—yang meningkatkan detak jantung sekaligus menghilangkan kalori dalam tubuh. Lakukan olahraga hingga empat kali seminggu. Harus dipahami, bahwa Anda juga perlu mengetahui batasan fisik Anda sendiri. Jangan terlalu keras melakukan olahraga, karena akan berdampak pada kesehatan Anda.

  1. Nikmatilah Makanan


Gaya hidup masa kini yang sibuk sering kali berdampak pada aktivitas makan yang terlalu terburu-buru. Anda mungkin berpikir, bahwa Anda bisa menyantap makanan di dalam mobil, di meja kantor, atau bahkan sambil berjalan. Cara ini tentu saja salah, sebab Anda tidak membiarkan tubuh menikmati makanan—sekaligus mengetahui kapan Anda kenyang.

Menikmati makanan—misalnya dengan makan dengan lebih pelan akan memberikan waktu bagi otak untuk berkomunikasi dengan perut, dan memberitahu kapan Anda harus berhenti makan. Idealnya, Anda memang harus mengurangi porsi makan. Namun bila tidak mampu, Anda bisa menyantap makanan sedikit, tetapi dengan intensitas yang lebih sering.

  1. Tidur Cukup


Sebuah penelitian mengungkapkan, tidak cukup tidur akan berdampak pada rasa lelah dalam otak, sehingga tubuh akan mengirimkan sinyal lapar yang berbahaya. Pasalnya, dalam kondisi ini, kadar leptin akan menurun, sehingga Anda cenderung ingin makan lebih banyak dari biasanya.

Itulah empat cara diet cepat selama satu minggu, yang juga sehat bagi tubuh. Memang, tak diingkari—banyak orang yang gagal ketika melakukannya. Di sini, diperlukan komitmen yang kuat agar berat badan bisa turun dengan cepat.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90