Top Ad 728x90

Kamis, 18 Februari 2016

, , , , , ,

Cara Merawat Tubuh agar Tampil Bugar dan Menawan

Memiliki bentuk tubuh ideal dan penampilan menawan tentunya menjadi dambaan setiap orang. Berbagai cara pun ditempuh untuk mendapatkan tampilan fisik yang sempurna, contohnya melakukan perawatan di salon kecantikan atau menjalankan diet ketat. Tahukah Anda? Penampilan bugar dan menawan sebenarnya bisa Anda dapatkan dengan melakukan kebiasaan sehat yang dilakukan sehari-hari dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Cara merawat tubuh berikut ini bisa mulai Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar tubuh ideal bukan jadi mimpi semata.

Biasakan Mengonsumsi Buah dan Sayuran Setiap Hari


Tubuh kita memerlukan asupan serat yang cukup untuk melancarkan proses pencernaan. Asupan serat tersebut dapat kita peroleh dari buah dan sayur. Selain mengandung serat dalam jumlah tinggi, buah-buahan dan sayuran juga mampu memberikan asupan vitamin yang baik bagi kesehatan kita. Mungkin banyak di antara kita yang malas untuk menyantap sayur atau buah secara langsung. Untuk mengatasinya, kita bisa mengolah buah dan sayur menjadi makanan atau minuman yang lezat dan bervariasi. Contohnya saja mengolah buah menjadi smoothie dan jus, bisa juga mengombinasikan kebaikan buah dan sayur menjadi jus yang menyegarkan tubuh.

Olahraga Rutin


Malas berolahraga sering menjadi halangan bagi seseorang untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Sebenarnya, Anda tidak perlu melakukan latihan-latihan fisik yang berat seperti di tempat kebugaran. Jalan cepat, bersepeda, atau joging sangat efektif dalam membakar timbunan lemak dalam tubuh, asalkan dilakukan secara rutin. Aktivitas sehari-hari seperti menyapu lantai atau mengepel pun cukup membantu dalam proses pembakaran lemak. Intinya, jangan biarkan tubuh kita terlalu lama bersantai.

Rawat Kecantikan Kulit dengan Bahan yang Aman


Kecantikan fisik biasanya dapat terlihat dari kulit tubuh dan wajah. Untuk merawatnya, kita bisa memanfaatkan perawatan kulit tradisional menggunakan lulur satu atau dua kali dalam seminggu. Lulur, khususnya yang mengandung scrub, dapat meluruhkan sel-sel kulit mati dan menjadikan kulit halus dan lebih cerah. Di samping itu, jangan lupa untuk selalu melindungi kulit tubuh dan wajah kita dari bahaya sinar ultraviolet dengan mengoleskan tabir surya sebelum bepergian.

Tidur Cukup


Tubuh yang kelelahan dan tidak bersemangat dapat membuat kesehatan dan penampilan kita terganggu. Untuk itu, pastikan bahwa kita mendapatkan porsi tidur malam yang cukup agar tubuh dapat beristirahan dengan baik setelah seharian beraktivitas. Porsi tidur yang tepat bagi orang dewasa adalah enam hingga delapan jam sehari. Usahakan juga untuk menghindari bergadang, sebab akan membuat organ tubuh kita bekerja terlalu keras, yang tidak jarang akan berimbas pada munculnya beragam penyakit.

Cara merawat tubuh lainnya yang tidak kalah penting adalah dengan menjauhi segala aktivitas yang dapat merusak kesehatan, seperti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol. Selain itu, jangan biarkan tubuh kita terlalu lelah. Sesekali, berlibur menikmati segarnya udara dan keindahan alam dapat membuat pikiran dan tubuh kita rileks sejenak.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90