Top Ad 728x90

Rabu, 16 Desember 2015

, ,

Kurang Tidur Dapat Sebabkan Kegemukan

Pekerjaan yang menumpuk, acara televisi favorit, hingga acara kumpul bersama teman, sering membuat seseorang tetap terjaga hingga malam hari. Padahal, keesokan harinya harus bangun pagi untuk kembali beraktivitas. Sehingga kebutuhan untuk tidur tidak dapat terpenuhi. Kurang tidur dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Salah satunya adalah dapat menyebabkan kegemukan.


Idealnya, orang dewasa membutuhkan waktu sebanyak tujuh hingga sembilan jam untuk tidur. Bila waktu tidur Anda kurang dari jumlah tersebut, maka salah satu risiko yang bisa terjadi pada Anda adalah kegemukan. Saat terjaga di malam hari, maka tubuh akan memproduksi hormon yang membuat Anda merasa lapar dan menginginkan makanan yang manis. Kebanyakan orang pasti akan menuruti nafsu makannya tersebut. Setelah makanan dikonsumsi, mereka kemudian tidur, sehingga kalori yang masuk tidak sesuai dengan kalori yang keluar.


Selain itu, kurang tidur juga dapat membuat Anda merasa lemas. Sehingga merasa enggan untuk melakukan aktivitas fisik. Hal inilah yang juga turut berperan dalam membuat tubuh Anda menjadi gemuk. Maka, Anda sebaiknya mencukupi kebutuhan tidur Anda. Selain itu jangan lupa juga untuk menjaga pola makan dan beraktivitas fisik. Dengan begitu, Anda dapat menghindari terjadinya perubahan lingkar pinggang yang semakin membesar. (RF)

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90