Top Ad 728x90

Selasa, 15 Desember 2015

, , , , ,

5 Menu Sarapan Sehat dan Praktis

Sarapan merupakan satu waktu makan yang sebaiknya tidak Anda lewatkan. Banyak orang yang melewatkan sarapan dengan alasan terburu-buru. Padahal, dengan sarapan yang cukup dan bergizi, maka Anda dapat menjalankan aktivitas Anda dengan baik. Sarapan sesungguhnya dapat memenuhi sepertiga kebutuhan asupan makan Anda dalam satu hari. Bila Anda merasa tidak memiliki banyak waktu untuk membuat sarapan, cobalah untuk membuat beberapa menu sarapan sehat yang praktis berikut ini.



Overnight oats


[caption id="attachment_1021" align="aligncenter" width="480"]Foto: Pixabay/Skeeze Foto: Pixabay/Skeeze[/caption]

Anda dapat menyiapkannya pada malam hari. Campurkan oatmeal dengan susu atau yoghurt. Lalu tambahkan buah-buahan, seperti mangga, buah naga, atau avokad, sebagai toppingnya. Kemudian masukkan ke dalam kulkas. Keesokan paginya Anda dapat langsung menikmati overnight oats yang kaya akan serat, protein, vitamin, dan mineral.



Omelet


[caption id="attachment_1022" align="aligncenter" width="640"]Foto: Pixabay/Nemoelguedes Foto: Pixabay/Nemoelguedes[/caption]

Makanan berbahan dasar telur ini bisa Anda kreasikan dengan berbagai bahan kesukaan Anda. Cobalah campurkan dengan daging asap, paprika, keju, dan jamur. Maka omelet akan menjadi menu sarapan dengan gizi yang lengkap. Untuk membuat omelet, Anda hanya membutuhkan waktu lima menit saja.



Roti gandum


[caption id="attachment_1023" align="aligncenter" width="640"]Foto: Pixabay/Miradeshazer Foto: Pixabay/Miradeshazer[/caption]

Roti gandum lebih baik daripada roti putih. Roti gandum memiliki serat yang lebih banyak, sehingga Anda tidak akan cepat lapar hingga waktu makan siang tiba. Oleskan selai kacang pada roti gandum Anda. Selai kacang mengandung karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Lengkapi roti gandum selai kacang Anda dengan segelas yoghurt tawar. Maka Anda akan siap menjalankan aktivitas Anda dengan energi yang cukup.



Sandwich


[caption id="attachment_1024" align="aligncenter" width="426"]Foto: Pixabay/Tapisrouge Foto: Pixabay/Tapisrouge[/caption]

Sandwich juga salah satu menu sarapan yang praktis dan sehat. Buatlah sendiri sandwich Anda dengan isian daging asap, daun selada, tomat, dan keju. Konsumsi sandwich dengan segelas susu rendah lemak. Dengan menu sarapan ini, berarti Anda telah memulai hari Anda dengan sesuatu yang baik.



Sereal


[caption id="attachment_1025" align="aligncenter" width="640"]Foto: Pixabay/Skeeze Foto: Pixabay/Skeeze[/caption]

Bila selama ini Anda terbiasa mengonsumsi sereal dengan susu, kini Anda dapat mengonsumsi sereal dengan campuran yoghurt tawar. Untuk menambahkan rasa, Anda dapat menambahkan buah kesukaan Anda, seperti pisang, buah naga, atau avokad. Menu sereal ini juga cukup untuk memberikan tubuh Anda energi untuk menjalankan aktivitas.


Bagaiaman dengan menu sarapan Anda, apakah menyehatkan? (RF)

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90